Rabu, 11 Februari 2009

Bagaimana Cara Seorang Office Boy Bisa Menjadi Jutawan

Artikel ini dibuat berdasarkan inspirasi dari seminar tentang ilmu dari Robert T. Kiyosaki bagaimana seorang office boy menjadi Jutawan dan ini benar-benar terjadi di Indonesia dan di luar negeri sekalipun, seperti yang bisa juga Anda terapkan sendiri ( meskipun Anda bukan seorang office boy), tapi bisa Anda bayangkan seorang office boy saja bisa menjadi Jutawan, bagaimana dengan Anda ? Sure !! Anda juga pasti bisa jika benar-benar, sekali lagi benar-benar Anda terapkan strategi yang Saya akan beritahukan kepada Anda yaitu:

1. Kumpulkan Gaji. Omong-omong office boy tersebut mengumpulkan gajinya berbulan- bulan meskipun penghasilannya sedikit karena dia tahu, dia tidak bisa meminjam uang kepada orang lain untuk menjadi Jutawan

2. Uangnya di investasikan. Nah ini dia yang paling penting , ternyata uang yang sudah office boy kumpulkan tersebut di investasikan kepada sebuah usaha, yah mungkin saja dia melihat-lihat kiri kanan di jalan-jalan banyak orang buka usaha. Lalu kemudian akhirnya si office boy ini memilih membuka usaha jualan Koran diperempatan sebuah lampu merah yang di tunggui adiknya setelah pulang sekolah.

3. Keuntungannya tidak di habiskan. Ternyata yang dilakukan oleh office boy tersebut sangat unik yang tidak mungkin dilakukan banyak orang ( yang malas dan berpikiran sempit tak mau maju ) yaitu uang keuntungan dari usaha korannya dia tidak habiskan tapi ditabung olehnya selama beberapa bulan dan akhirnya setelah uangnya cukup dia memiliki keberanian untuk membuka cabang usaha dagang Koran di tempat lain yang di jaga oleh saudaranya yang belum memiliki perkejaan

4. Belanja dari hasil atau Bunga Bukan dari Modalnya. Yang sangat cerdik dilakukan oleh office boy ini adalah dia selalu tidak menghabiskan modalnya karena dia tahu itu akan membangkrutkan dirinya tapi dia membelanjakan uang dari hasil ( keuntungan ) usaha korannya tersebut.

5. Beramal. Setelah ada beberapa cabang usaha dagang korannya yang dijalankan oleh adik dan saudara-saudaranya, ternyata dia dengan berani mengajukan pengunduran diri dari perusahaan tempatnya dia bekerja atau dia telah memecat bossnya untuk memajukan usaha dagang korannya tersebut. Akhirnya si office boy yang dulu sebagai pesuruh sekarang menjadi seorang Jutawan. Setelah menjadi Jutawan si office boy ini tak lupa untuk beramal dan membantu orang-orang yang punya nasib sama sepertinya dahulu.

Dari cerita yang sangat - sangat disederhanakan tersebut diatas ternyata Kita bisa belajar tentang kehidupan.. Jadi bagaimana dengan Anda, apakah Anda tertarik dengan inspirasi tersebut, mungkin ada usaha lain bukan hanay dagang Koran misalnya tapi membuka toko baju, buka counter hp, membuka rumah makan, dll.

Semoga Terinspirasi !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar